advert

Cara Mengetahui IP lawan Chat kita di YM ( yahoo messenger)

Cara Mengetahui IP lawan Chat kita di YM ( yahoo messenger)

kira kira dimana ya posisi lawan chat kita ...???
kalo kita ingin mengetahui posisi lawan chat kita , kita harus bisa mendapatkan IP address lawan chat kita, IP address tuh apa ya ...?? singkatnya IP (Internet Protocol) address tuh adalah alamat dari lawan chat kita.

nah bagi kamu-kamu yang ingin mengetahui IP address lawan chat kita gampang kok..!!! caranya adalah sebagai berikut :



1. klik menu start lalu pilih menu run/ kalo run nya di sembunyikan bisa melalu start >> all program >> accessories >> command prompt.

2. kirim kan sebuah file ke lawan chat kita terserah file apa aja.. kalo bisa sih file dalam bentuk txt aja cos file dalam bentuk txt ukuran nya kecil.

3.setelah itu buka lagi jendela command prompt tadi kemudian ketik " netstat-n " (tanpa tanda kutip) lalu tekan enter.

4. kemudian di jendela commad prompt akan muncul " active connections (berarti Status koneksi anda Active)" , dibawah nya tertulis : "proto" ,"local address", "foreign address", "state"

5. lalu akan terlihat sebuah IP contohnya seperti ini : 10.245.101.204:5101 SYN_SENT nah tuh diya IP lawan chat kita..!!
10.245.101.204 = IP
5101 = port

6. abis tuh kamu buka situs www.domainwhitepages.com trus copy paste kan 10.245.101.204 tadi ke box " domain or ip address" nah disitu akan di jelaskan alamat dari Ip yang kita masukan tadi.

7.Dengan mengetahui IP seseorang, maka kamu bisa mengetahui dari mana dia chatting dan kamu juga bisa mengetahui dari mana seseorang melakukan serangan boot. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah alamat port di Yahoo Messenger. Remote Port 5050 biasanya digunakan untuk keperluan chatting seperti Private Messege. Remote Port 5000 atau 5001 biasanya untuk voice chat. Keperluan mengirim file bisanya ada di Remote Port 80 atau 81. Untuk keperluan webcam di Remote Port 5100.

8. kalo kamu mau tau ip kamu sendiri gampang kok.. di bagian bawah halaman blog saya ada di jelaskan IP address dari pengunjung2 blog saya lengkap dengan country, region & city nya..!!! ^_^

selamat mencoba ..!!! thx..

jangan lupa comment ya..



1 comment:

  1. Salam Dari Malaysia,terima kasih banyak mas untuk info nya,Ku ketemui IP nya,malangnya mas Bila Ku trace melalui domanwhitepages Dan yang gak bisa memberitahu karena disekat oleh provider,mas ada cara lain gak?terima kasih ya mas

    ReplyDelete